Home » , , » Keris Kyai Sengkelat Mataram

Keris Kyai Sengkelat Mataram

{[['']]}







Pusaka Keris Kyai Sengkelat
Milik Kerajaan MATARAM
Wujud Khodam : Kyai SENGKELAT

 Khasiat :Membantu mempermudah Segala macam urusan Usaha & Karier atau yang disebut Penglarisan.

          Memperbanyak Rezeki.

          Mudah bergaul , Disegani  Teman atau rekan kerja & Banyak Orang.

Berikut kisah keris Kyai Sengkelat ketika diamanatkan pada dua orang yang berbeda, yakni pada Empu Supa dan Raden Patah.

Menurut Sunan Kalijaga, siapa saja yang membawa Kyai Sengkelat selama satu tahun, maka dia akan menjadi Raja Tanah Jawa.

Empu Supa adalah Putra Tumenggung Majapahit yang bernama Supadriya. Ia adalah murid Suna Kalijaga, masuk Islam dan dikawinkan dengan adik Sunan Kalijaga yang bernama Dewi Rasa Wulan. Keris Kyai Sengkelat sebenarnya diberikan Sunan Kalijaga kepada Empu Supa, namun Empu Supa tidak kuat menyimpnya sehingga keris itu hilang, dicuri oleh orang sakti dari kerajaan Blambangan.

Untuk mendapatkan kembali keris pusaka itu, Empu Supa harus mengembara ke Blambangan dengan menyamar sebagai Kyai Pitrang. Akhirnya Empu Supa dapat membawa kembali keris Sengkelat yang asli. Sedang keris Kyai Sengkelat yang palsu dibawa oleh Raja Blambangan.

Karena tak sanggup menyimpan keris Kyai Sengkelat yang asli maka Empu Supa menyerahkan keris itu kembali kepada Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga memberikan keris itu kepada Raden Patah. Dan dalam waktu setahun akhirnya Raden Patah benar-benar menjadi Raja yang menguasai Tanah Jawa.

Ya, pemilik keris yang cocok dengan keris yang diamanatkan kepadanya kerap membawa sesuatu yang bernilai lebih, namun keadaan sebaliknya bisa terjadi bagi pemegang keris yang tidak cocok. Ini pengalaman pribada dari orang-orang yang terdekat saya, setelah menemukan keris dan konon menurut orang yang mengetahui tentang perkerisan, keris itu cocok bila pemegag kerisnya berjualan, maka setelah berjualan, jualanyapun laris manis.

Lain ceritanya bila pemilik keris itu tidak cocok dengan keris yang diamanatkan kepadanya. Tanpa perawatan yang pemiliknya maka rumah pemilik keris terbakar yang diiringi oleh hilangnya keris tersebut.                            

       
           
Share this article :

Hubungi Kami

BlackBerry

3212 D401

Customer Indonesia


087 835 456780

Customer Luar Negeri


+6287 835 456780

Search

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kedai Pusaka Alam Gaib - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by
Blogger