Home » » Batu Mustika Berang-Berang, Batu Mustika Langka

Batu Mustika Berang-Berang, Batu Mustika Langka

{[['']]}
Batu Mustika Berang-Berang, Batu Mustika Langka
Sekian banyak batu mustika tersebar di seluruh pelosok tanah air ini, salah satunya adalah batu mustika linsang atau mustika berang-berang. Mustika berang-berang cukup terkenal di kalangan pecnta batu mustika, namun karena begitu langkanya, jarang yang memilikinya. Banyak mitos yang beredar di masyarakat berkaitan dengan mustika berang-berang. Banyak mitos yang beredar di masyarakat berkaitan dengan berang-berang. Konon kabarnya, berang-berang juga memiliki batu mustika yang berkhasiat supaya pemakainya bisa berenang selincah berang-berang.
Suwandi, 47 tahun, warga Klojen, Malang, jawa Timur ini adalah salah satu pemilik batu Mustika Berang-berang.  Kepada Tim Pemburu Benda Pusaka Infomistik, Wandi  menceritakan tentang batu mustika yang dimilikinya itu. “Batu mustika ini peninggalan baak saya. Bapak saya memang suka sekali mencari batu mustika. Waktu saya masih kecil, sekitar kelas enam SD, bapak tirakatan, memang hobinya bapak tirakat. Dalam tirakatannya bapak mendapat wangsit atau petunjuk bahwa ia akan dapat mustika lingsang atau mustika berang-berang”. Kata Wandi
 “Waktu saya dan bapak saya sedang tirakatan di sebuah kali, bapak saya melihat ada sesuatu yang bersinar dari arah rerumputan yang rimbun, lalu bapak saya mendekati semak-semak rerumputan tersebut, ternyada ada batu ini, mustika berang-berang”, cerita Wandi kepada infomistik, 25/02/2013.
Mengenai khasiat atau manfaatnya, Wandi mengatakan bahwa batu mustika berang-berang ini kalau dibawa ikut lomba memancing bisa dipastikan akan menang “kalau khasiatnya saya tidak tahu persis, tapi dengan kekuasaan Tuhan, saya selalu menang kalau ikut lomba mancing ikan dengan membawa batu mustika ini.  Saya pernah coba kut lomba mancing kan tanpa membawa mustka ini, saya gak dapat juara, malah pernah gak dapat ikan sama sekali, tapi kalau bawa ini memang aneh, saya selalu juara. Ya semua ini tentunya atas kuasa Tuhan”, tutur Wandi.
“Ada hal lain yang aneh juga, kalau saya bawa batu mustika berang-berang ini, saya seperti tidak basah kena air, dan kalau saya berenang bisa cepat, mungkin karena seperti licin badan saya tidak basah atau bagaimana begitu, rasanya tidak ada capeknya kalau berenang”, tambah Wandi.
“Menurut bapak saya, Mustika Lingsang atau disebut juga Mustika Berang-berang Adalah sebuah batu Mustika yang biasa di temukan di tubuh seekor Raja Berang2 sungai dan sangat Langka bahkan sangat Sulit untuk mendapatkannya. Khasiat atau kegunaanya bisa untuk penjagaan diri, kewibawaan dan bisa juga untuk panglimunan atau lmu menghilang”, tambah Wandi.
Pada kesempatan kali ini Tim Pemburu Benda Pusaka membuktikan salah satu kehebatan batu mustika berang-berang.  Mustika berang-berang dipegang lalu tangan yang membawa mustika tersebut dicelupkan di air, dan ternyata hampir tidak bisa dipercaya, kalau tangan yang memegang mustika tersebut tdak basah oleh air.
Share this article :

Hubungi Kami

BlackBerry

3212 D401

Customer Indonesia


087 835 456780

Customer Luar Negeri


+6287 835 456780

Search

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kedai Pusaka Alam Gaib - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by
Blogger