Home » » Pusaka Golekan Kencana, Boneka Emas dari Bangsa Jin

Pusaka Golekan Kencana, Boneka Emas dari Bangsa Jin

{[['']]}
Pusaka Golekan Kencana, Boneka Emas dari Bangsa Jin
Golekan Kencana, nama benda bertuah yang cukup terkenal di kalangan pecinta benda bertuah. Konon, golekan kencana merupakan boneka emas mainannya bangsa jin. Golekan Kencana ini umumnya berada di daerah angker yang dihuni oleh bangsa jin. Salah satu lokasi angker yang konon dikabarkan ada Golek Kencananya adalah di dusun Mindi, tepatnya di pohon beringin besar yang ada tengah kampung di dusun tersebut. Bagi warga masyarakat yang bertempat tinggal di dusun tersebut, tentunya tidak asing lagi bila mendengar cerita keberadaan Golekan kencana ini.
Nali, pria 46 th, salah satu orang pintar warga Mindi mengatakan bahwa Golekan Kencana yang ada di pohon beringin tersebut telah beberapa kali dicoba untuk diambil oleh orang-orang yang ingin memilikinya, namun belum ada yang berhasil. “banyak yang ingin mengambilnya, tapi belum ada yang berhasil mas”, kata Nali kepada infomistik, 18/03/2013.
Ditanya siapa dan dari mana orang yang mengambilnya, Nali mengatakan bahwa semua yang datang adalah orang luar kampung, bukan dari kampung Mindi sendiri. “Mereka orang luar, bukan dari kampung sini.  Mereka tahu kalau di beringin ini ada golekan kencana mungkin dari mimpi atau petunjuk orang pintar”, kata Nali.
Mengenai mengapa bukan orang kampung Mindi yang mengambilnya, Nali mengatakan bahwa masyarakat Mindi tidak tertarik dengan benda-benda semacam itu. “masyarakat sini memang sudah lama tahu dan percaya bahwa di beringin ini ada golekan kencana, tapi masyarakat tidak mau mengambil karena memang tidak tertarik dengan hal-hal yang begitu.  Ya dibiarkan saja.  Itung-itung buat pusaka kampung dan tidak perlu diambil”. Jelas Nali.
Pohon beringin besar di kampung Mindi ini sepintas kilas tampak dalam padangan mata orang awam biasa-biasa saja dan tidak menampakkan kesan angker ataupun wingit. Menurut kabar yang sudah lama infomistik dengar bahwa di lokasi ini ada benda gaibnya yang bernama “Golekan Kencana” nya. Golekan Kencana berasal dari bahasa Jawa. Golekan artinya Boneka dan Kencana artinya Emas, jadi Golekan Kencana artinya Boneka yang terbuat dari emas. Diyakini Golek Kencana ini merupakan mainannya bangsa jin khususnya jin dari kalangan kanak-kanak dan termasuk benda gaib. Karena itu, hanya mereka yang berjodoh saja yang diyakini bisa memiliki boneka dari alam gaib ini.
Ditanya mengenai kenapa belum ada yang berhasil mendapatkan golekan kencana tersebut, Nali mengatakan bahwa semua karena belum ada jodoh atau belum takdir. “ya belum berjodoh saja mas, yang begitu itu memang tidak gampang, kadang orang yang tidak menginginkannya malah bisa mendapatkannya, yang bersusah payah berupaya malah tidak mendapatkannya”. Jelas Nali.
Mengenai tuah atau manfaat Golekan Kencana, Menurut Nali, Pusaka Golekan Kencono ini di huni oleh sesosok  wanita cantik yang bernama Dewi Nawangsari.  Menurut nali Pusaka Golekan kencana ini banyak diburu karena berguna untuk sarana  Kerejekian/kelimpahan rejeki, Pengasihan tingkat tinggi,  Daya pikat atau daya tarik alami, Pegangan atau piandel orang yang berkecimpung dalam dunia bisnis (pengusaha, dagang, peternak dan lain-lain),  Kedudukan/ junjung derat/ mudah naik pangkat/ jabatan dan lain-lain.
“ya namanya sarana mas, bukan penyebab. Semua itu adalah hanya karena Allah semata.  Bukan karena golekan kencana itu.  Ibaratnya begini, obat atau pil bodrex bisa sebagai sarana penyembuhan sakit kepala, tapi kesembuhan itu sendiri datangnya ya dari Allah Subhanahu wa Ta’ala, Tuhan Yang Mahakuasa, bukan dari obat atau pil bodrex itu”. 
Share this article :

Hubungi Kami

BlackBerry

3212 D401

Customer Indonesia


087 835 456780

Customer Luar Negeri


+6287 835 456780

Search

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kedai Pusaka Alam Gaib - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by
Blogger